Jadikan Secangkir Kopi Teman Dalam Hidupmu

Minggu, 17 April 2011

"Kopi Aroma" Kopi Legendaris

Bila Anda penikmat kopi, maka Anda pasti mengetahui kriteria kopi yang baik itu seperti apa. Di kota Bandung, pabrik Kopi Aroma bukanlah nama yang asing bagi pecinta kopi sejati, bahkan tidak berlebihan bila disebut legendaris. Pasalnya kopi Aroma ini sudah memiliki penggemar bukan hanya dari Indonesia tapi juga dari berbagai belahan dunia, karena sudah berpuluh-puluh tahun kopi Aroma menjadi pemasok kopi bagi hotel-hotel ternama di manca Negara. Maka bila Anda berkunjung ke Aroma, ada kemungkinan Anda akan bertemu dengan konsumen dari negara asing.
Perusahaan kopi yang kini ditangani Widyapratama itu sudah ada sejak tahun 1930 yang didirikan oleh Ayahnya, Tan Houw Sian. Perusahaan ini mengolah kopi langsung dari tangan petani di Aceh, Lampung, hingga Jawa Timur dan Nusa Tenggara Timur yang sudah menjadi langganannya dan mempunyai tradisi untuk menyimpan dulu kopinya selama beberapa tahun sebelum diolah agar kualitas kopi semakin baik.

Gudang kopi, pabrik, dan tokonya terletak di di Jalan Banceuy, Bandung. Kopi Aroma sejak dulu hingga kini tetap mempertahankan ciri khasnya, klasik. Mulai dari mesin pemanggang, mesin pemilah biji kopi, mesin penggiling, toples-toples tua, hingga bungkus kemasan kopi yang teksnya masih menggunakan ejaan lama. Bisa dilihat di foto dibawah, bangunan pabrik kopi ini bisa dipastikan memberi sumbangan terhadap Kota Bandung yang menjadi salah satu dari 10 kota dengan arsitektur art deco terbaik di dunia.
Selain bangunan baik luar maupun dalam yang tak pernah berubah sejak dulu, kopi Aroma memiliki satu hal yang menjadi kelebihan utamanya, yaitu rasa nya. Kopi Aroma adalah salah satu kopi terbaik yang ada saat ini. Ada dua jenis kopi di Aroma, yaitu Robusta dan Arabika. Pak Widya akan meracik kopi sesuai permintaan konsumen. Jika Anda ingin bertahan untuk tetap terjaga dan bekerja, Pak Widya akan meramukan kopi robusta yang berusia 2 tahun. Namun jika Anda menginginkan kopi robusta yang lebih ringan, Pak Widya akan meracikkan kopi yang berusia 8 tahun. Sedangkan kopi arabika adlah kopi yang cocok diminum ketika anda sedang santai, rileks, dan happy.

BIla Anda pecinta kopi dan mempunyai hobi ngopi di starbucks, embargo, dan kedai kopi modern lainnya, sempatkanlah berkunjung ke Bandung untuk membeli kopi Aroma. Pak Widya yang juga berprofesi sebagai dosen di Unpad ini akan menyambut Anda dengan keramahannya dan juga aroma khas dari Kopi Aroma yang bila diseduh memiliki cita rasa kelas dunia. Jangan lupa juga dengan saran penyajian yang tertulis di kemasan kopi Aroma agar kenikmatan kopi Aroma bisa anda nikmati dengan lebih sempurna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar